Line Music Layanan Streaming Baru Dari Line

Line, aplikasi messaging keluaran Jepang ini baru saja meluncurkan produk baru di negara asalnya. Disebut Line Music, layanan streaming musik ini menawarkan katalog 1,5 juta track dari sejumlah label rekaman, seperti Sony, Universal dan label lokal besar Avex,Layanan yang telah tersedia di Jepang ini bisa dinikmati secara gratis selama 2 bulan pertama, untuk kemudian akan mematok biaya ¥1,000 atau Rp 100 ribuan untuk unlimited access atau ¥500 untuk 20 jam streaming. Tahun depan Line berencana menambah katalog hingga 30 juta track.

Namun yang cukup menarik Line Music memiliki desain yang lebih bersih dan minimalis, tidak seperti aplikasi messagingnya. Selama ini Jepang memang masih belum merambah industri streaming musik yang didominasi oleh layanan dari perusahaan barat seperti Spotify, Rdio dan Pandora.

Sementara Apple Music yang juga akan menyapa pengguna Jepang akan menjadi pesaing utama Line Music, meski masih belum pasti kapan Apple akan menghadirkan layanan tersebut ke Jepang. Lantas, apakah Line juga akan merilis Line Music untuk pengguna di luar negaranya?

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.