Google Akan Turunkan Harga Aplikasi Di Playstore

Sebagian besar pengguna android bila ingin mendownload aplikasi gratis atau premium resmi original pasti di playstore,salah satu tempat download aplikasi android paling top untuk cari aplikasi android,kabar baik untuk pengguna android. Google saat ini dikabarkan akan memangkas harga minimum aplikasi di playstore di sejumlah negara.Kebijakan tersebut diambil Google sebagai upaya agar lebih banyak orang di seluruh dunia membeli aplikasi di Play Store. Raksasa pencarian internet itu lantas menurunkan harga minimum aplikasi Play Store di 17 negara.

Besaran penurunan harga tidak sama di masing-masing negara. Misalnya di Indonesia, Google mematok harga terendah Rp 3 ribu (USD 0,22) dari yang sebelumnya Rp 12 ribu. Artinya, aplikasi di Play Store harga termurahnya Rp 3 ribu di Indonesia.Sementara di Filipina dipatok 15 peso (USD 0,32) dari sebelumnya 43 peso.

Seperti dikutip dari blog resmi Android Developers, Google memberikan opsi kepada developer untuk menyesuaikan skema harga aplikasi yang baru tersebut. Bila tertarik mereka dapat melakukan penyesuaian di bagian "Pricing & Distribution" or "In-app Products" pada Google Play Developer Console.Selain Indonesia, penurunan harga minimum aplikasi Play Store juga dilakukan antara lain di Brasil, Chile, Kolombia, Hungaria, Malaysia, Vietnam sampai Meksiko. Bisa dilihat kalau hampir semuanya adalah negara berkembang.

Kebiasaan membeli aplikasi yang bervariasi secara signifikan antara pasar satu dengan lainnya. Jadi untuk menyediakan developer lebih banyak fleksibilitas, kami mengubah opsi harga Google Play agar lebih cocok dengan konsumen lokal dan membuat konten lebih banyak diakses.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.